(021) 319 371 48

Hotline Customer Service

Surety Bond


Beranda | Produk | Asuransi Penjamin | Surety Bond

Pertanggungan yang memberikan jaminan kepada pemilik proyek (obligee) atas kemungkinan timbulnya risiko kerugian akibat kegagalan penerima pekerjaan (principal) dalam menyelesaikan kewajibannya sesuai kontrak.

Jenis-jenis jaminan yang dapat diterbitkan:

  • Bid Bond / Jaminan Penawaran

    jaminan yang menjamin bahwa Principal telah memenuhi seluruh persyaratan yang ditentukan oleh Obligee untuk mengikuti Tender dan apabila Principal memenangkan Tender maka Principal dalam batas waktu yang ditentukan akan sanggup menandatangani kontrak dan akan menyerahkan Performance Bond (bila dipersyaratkan dalam kontrak) sebagai jaminan penyelesaian pekerjaan sesuai kontrak, bila tidak maka Surety (Penjamin) akan membayar ganti rugi kepada Obligee.

  • Performance Bond / Jaminan Pelaksanaan

    jaminan yang menjamin bahwa Principal akan melaksanakan dan menyelesaikan pekerjaan yang diberikan oleh Obligee sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang tertuang dalam kontrak, bila tidak maka Surety (Penjamin) akan membayar ganti rugi kepada Obligee.

  • Advance Payment Bond / Jaminan

    Pembayaran Uang Muka, jaminan yang menjamin bahwa Principal akan sanggup mengembalikan uang muka yang telah diterimanya dari Obligee sesuai dengan ketentuan dalam kontrak setelah terlebih dahulu memperhitungkan Progress Pekerjaan, bila tidak maka Surety (Penjamin) akan membayar ganti rugi kepada Obligee.

  • Maintenance Bond / Jaminan Pemeliharaan

    jaminan yang menjamin bahwa Principal akan melakukan perbaikan, penggantian atas kerusakan-kerusakan/cacat material dan ketidak sempurnaan pekerjaan sesuai dengan ketentuan dalam kontrak setelah pekerjaan diserah terimakan, bila tidak maka Surety (Penjamin) akan membayar ganti rugi kepada Obligee.

Syarat menjadi nasabah Surety Bond:

  1. Akte Pendirian Perusahaan.
  2. Laporan Keuangan yang diaudit.
  3. Copy Rekening Koran dua bulan terakhir. (khusus untuk perusahaan yang baru berdiri).
  4. Copy surat izin yang dimiliki dan masih berlaku seperti; SIUP/SIUJK, TDR, NPWP, Surat Keterangan Domisili Perusahaan
  5. Copy KTP/KITAS/Paspor masing-masing Direksi/Pengurus yang masih berlaku.
  6. Menyerahkan Perjanjian Ganti Rugi (apabila permohonan menjadi nasabah Surety Bond disetujui)